SUP KEMBANG TELUR & GRILLED CHICKEN SAUSAGE (1Y+)

Tambah gede Tita jadi picky eater & moody eater yang bikin Nda nya pusing bin mumet. Lha gimana nggak?? Pagi mau makan ini, siang udah ga mau lagi, apalagi untuk sore … hadeeeh. Emaknya dituntut untuk mikir terus. Yah gpp deh, apa sih yang nggak untuk anak?? 🙂 Coba deh menu seger segeran

Sumber : resepmasakanonline.com

Untuk 2x makan (sapa tahu mau lagi)

1-day menu 2

Sup Kembang Telur & Grilled Chicken sausage

Bahan Sup Kembang Telur :
1 btr    Telur
50 gr  Tahu, potong kotak
3 lbr   Sawi pokchoy, iris halus
1 btg  Serai ukuran kecil
2 iris tipis Lengkuas
1 btg  Daun bawang, iris halus
Garam merica secukupnya
Air kaldu secukupnya

Cara:

1. Masak air kaldu dengan lengkuas + serai, masak hingga mendidih
2. Saat aroma sup sudah keluar masukkan telur sambil diaduk
3. Setelah telur mateng, masukkan tahu + sawi + daun bawang + merica + garam
4. Masak sebentar, angkat

Grilled Chicken Sausage

Bahan :
2 bh     Sosis ayam homemade (saya juga selalu stok)
1 sdm  Unsalted butter

Cara:
Panaskan butter, tumis sambil bolak balik sosisnya (grilled nya ga pake apa2 soalnya sosisnya sdh kaya rasa)

Sajikan sup kembang telur bersama nasi hangat tabur bawang goreng & Grilled Chicken Sausage

Rasanya seger banget, emaknya uga ikut makan, alhamdulillah lumayan, nasinya abis separuh, sayurnya juga hampir habis, cuma sosisnya ga disentuh blazzzz :D. Tapi lumayanlah ada nutrisi yang masuk. Tita oh Tita … balik kayak dulu donk nak, maem apa aja mau hiks … Gara gara sakit kemaren niiiyyy *hayah malah nyalahin sakit >.<

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s