SCALLOP VEGIE (9M+)

Ayo buka kulkas, ada apa aja di dalamnya yah?? Tita perlu menu lain, setelah seminggu maunya sayur & karbo kukusan. Wah, masih ada UHT dkk, oke deh mari berkreasi. Lucunya … abis bikin resep ini baru tau kalau nama masakannya Scallop hahaha, dapet dari web yang ternyata bahan sausnya hampir sama cuma saus Scallop yang beneran agak tricky dikit, kalau scallop ku dibikin gampil sajah. Markimas …

Sumber : ide sendiri

Hasil jadi : 2 aluminium foil ukuran 148/34

Scallop Vegie 1

Bahan :
 1 bh      Wortel ukuran sedang >> aku pake wortel lokal, iris dadu
 1 tangkai Brokoli ukuran kecil, ambil kuntumnya, cincang
 1/2 bag   Kentang ukuran sedang, potong dadu
 1 bh      Roti Tawar tanpa pinggiran
 3 sdm     Keju cheddar parut
 2 btr     Telur puyuh / 1 btr telur ayam
 50 ml     Kaldu ayam / daging sapi
 1 bh      Apel pacific rose, potong dadu >> pakai apel apa aja bisa asal yang rasanya manis & tekstur crunchy

Bahan saus :
10 gr   Unsalted butter / margarin
1 sdm  Tepung terigu
150 ml Susu UHT
4 sdm  Keju cheddar parut

Cara membuat saus:

  1. Panaskan butter, kemudian masukkan tepung terigu, aduk sampai tercampur rata, jangan sampai gosong
  2. Tuangkan susu UHT sedikit demi sedikit, aduk sampai menmgental kemudian masukkan keju
  3. Aduk rata, angkat sisihkan

Lanjutkan dengan …

  1. Atur wortel, kentang & brokoli di dasar alufoil
  2. Campur saus putih dengan apel, kemudian letakkan diatas susunan sayur
  3. Tutup dengan roti tawar yang dipotong sesuai ukuran alufoil
  4. Kocok telur puyuh dengan air kaldu sampai tercampur rata
  5. Tuangkan campuran kaldu ke atas roti, biarkan meresap
  6. Taburi dengan keju parut, kukus selama 20 menit
  7. Angkat, sajikan hangat

Note :

  1. Rasa scallop ini jelas endang gulindang … gurih manis dari apel & sausnya
  2. Sayuran bisa disesuaikan dengan isi kulkas

Ini nih penampakan dalemnya

Scallop Vegie 2

Mirip pastel tutup yah, tapi beda banget. Bikin ini guampang & hasilnya maksimal. Tita?? Jangan ditanya, tandas sampai dijilatin pake tangan hehehehe. Ni deh ekspresi gaya makannya Tita yang sok mau makan sendiri

Tandaskan Scallopnya 1 Tandaskan Scallopnya 2 Tandaskan Scallopnya 3 Tandaskan Scallopnya 4 Tandaskan Scallopnya 5 Lah … sendoknya lari kemana yah

Hihihi so messed up, but its ok … learn how to eat well?? Just wait till u understand and then the mother nature will teach you *halah
Ayo makan yang banyak ya Nak … 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s