PUDING KACANG MERAH (11M+)

Ceritanya pembalasan untuk si kacang merah yang kapan hari berkecambah, gemes banget soalnya keburu pengen mengolahnya. Akhirnya setelah dapet ganti, gila-gilaan deh sama kacang merah di dapur hehehe. Salah satunya dibikin puding ini. Uprek uprek resep hasil pemikiran sendiri, jadi deh si puding. Guriiihhh banget, 2 cangkir langsung tandas sama customer setiaku. Seneng deh jualannya laku hehehehe

Sumber : Ngarang sendiri

Untuk 3 cangkir punyaku

Puding Kacang Merah

Bahan :
100 gr kacang merah
100 ml susu cair (UHT/Asip/Sufor)
100 ml santan
100 ml air
1 sdt agar-agar plain
1 sdm kismis
3 sdm yoghurt

Cara :

  1. Rendam kacang merah minimal 2 jam, kalau menggunakan kacang merah kering rendam semalam, rebus sampai empuk kira kira 1 jam, buang airnya
  2. Rendam kismis ke dalam susu +/- 15 menit
  3. Blender kacang merah menggunakan campuran susu+kismis
  4. Campur santan + air + agar-agar, masak menggunakan api kecil sambil terus diaduk sampai meletup, matikan api
  5. Campur hasil campuran kacang merah ke dalam adonan agar, aduk rata
  6. Masukkan ke dalam cetakan >> apa aja bisa
  7. Dinginkan, sajikan dengan yoghurt

Note :

Yoghurt hanya sebagai tambahan ajah, tanpa yoghurt pun sudah enak banget ayo ayo dicobain 🙂


					
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s