NUGGET IKAN (1Y+)

Sebenernya ini resep siomay oat milik Nandra Janiata moderator milis mpasirumahan, cuma modif deh jadi nugget soalnya Tita bosen dibikin siomay oat >> enak bgt siomay oatnya, tapi karena keseringan bikin jadinya bosen & dilepeh sama dia. Dasar emang emaknya kesenengan ada menu favorit, main ulang ajah :D. Tetep dimodif lah supaya lebih tasty … halah. Hasilnyaaa tandas hehehe lop yu pul Tita.

Sumber: Inspirasi siomay oat milik mod Nandra

Hasil jadi : tau deh, untuk 2 hari bisa pokoknya

Nugget Ikan

Bahan:
50 gr Ikan tengiri bebas duri & kulit
4 sdm Oat
1 btr Telur puyuh
3 sdm Wortel parut
60 ml Susu cair
3 sdm Keju parut
pala secukupnya

Bahan celupan:
2 btr telur puyuh, kocok lepas
Tepung panko/panir secukupnya

Cara :

  1. Campur semua bahan nugget, kukus selama 20 menit
  2. Angkat nugget dari kukusan, potong sesuai selera
  3. Celupkan nugget ke dalam telur, kemudian gulingkan ke dalam tepung roti
  4. Goreng di minyak yang banyak & panas sampai kecoklatan, angkat
  5. Sajikan dengan saos homemade atau mayonaise homemade

Note:

  1. Ikan bisa diganti apa aja, sayuran juga disesuaikan dengan isi kulkas
  2. Rasanya enyak, makanya Tita suka
  3. HAti hati dengan duri yah, harus bener bener bersih supaya gak nyangkut di tenggorokan babynya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s