HEALTHY SMOOTHY

Belakangan ini jadi sedikit susah masukin sayuran hijau ke makanannya Tita, ga tau kenapa yang biasanya suka bayam atau bahkan kangkung dan sawi, sekarang sekarang ini jadi pinter milih. Diiris sekecil apapun, tangan mungilnya masih sempat memulung sayur sayur hijau itu. Kalau tahu disembunyikan diantara schotel atau makanan lain, tetap aja matanya awas dan sekali lagi tangan-tangan mungilnya bergerilya. Duh, gawat ini kalau sampai sayuran hijau ga mau. Pikir punya pikir, apa sayuran hijaunya aku buat smothy kayak dia masih mpasi perdana dulu yah?

Dicoba ah … siapa tahu bisa.

Pilihan pertama jatuh pada sayur bayam yang “minim” rasa alias ga pahit ataupun aromatik kayak sawi. Aku campur buah-buahan manis supaya rasanya bisa menyamarkan posisi si bayam. Dan untuk hari ini, 3x bikin 2 smoothies yang berbeda, alhamdulillah habis hingga tetes terakhir tapi sayangnya yang sempat di foto cuma satu, satunya saking ga sabarnya langsung disambar sama TIta 🙂

FRUIT & VEGIE SMOOTHY

healthy smoothies2

Bahan :
1 bh            Pisang ambon pilih yang sudah benar-benar matang, potong
1/2 bh         Apel Fuji, potong kecil
4 bh            Strawbery segar, potong kecil
1 genggam Daun bayam, cuci bersih, rebus sebentar
1 sdm         Madu (optional)
1 sdm         Yoghurt plain

Cara membuat :

  1. Campur semua bahan di Food Processor, haluskan sampai lembut
  2. Hidangkan dengan menambahkan yoghurt sebagai topping nya

healthy smoothies

Aku ikut ngincipi loh … enyak ternyata hihihi, buat yang kedua, emaknya ngikut makan juga de … itung-itung makanan sehat

Mam smoothy3

asek asek … makan sampai berkumis sambil ngeksis hahahaha

Smoothy yang kedua aku buat dari pisang ambon, pemanis alami yang Tita & aku suka banget, kali ini nyoba pakai bokchoy yang lebih smooth rasanya daripada sawi biasa. Eh, ternyata enak juga … sekali lagi abis dimakan Tita … dan emaknya 😀

Bahan :
1 bh       Pisang ambon matang, potong potong
1/2 bag Timun lokal / zuchini ukuran kecil, potong-potong
1 bh       Bok choy, ambil daunnya, rebus sebentar
50 gr      Labu parang, kukus, potong-potong
2 sdm     Yoghurt plain

Cara membuat :

  1. Campur semua bahan di Food Processor, haluskan sampai lembut
  2. Hidangkan dengan menambahkan yoghurt sebagai topping nya

Aah suka deh, kalau buat apa aja dimakan sampai habis … lumayan lah bisa buat menu diet emaknya. Semoga bisa terus rajin minum *atau makan yah :D* smoothies segar, enak, & mengenyangkan kayak gini >> buat emaknya maksudnya hihihi

2 thoughts on “HEALTHY SMOOTHY

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s