SIRUP SIRSAT

Ohohoho ayahnya Tita bawa sirsat banyak dari kebun opa nih, mo di jus ga mungkin lah, mosok mau sebanyak itu cuma sekali teguk. Akhirnya supaya tahan lama, dibuat sirup deh. Cara bikinnya guampang banget, resep dari mamahku yang biasa bikin. Hasilnya wooow jangan ditanya, enyaak banget, beda dari yang beli beli itu, bener bener rasa asli sirsat. Cuma berhubung aseli li li, bikinnya musti banyakan supaya kerasa sirsatnya hehehe. Ga pa pa yang penting endang margondang.

Bahannya :
1,5 kg Daging buah sirsat
1 kg Gula pasir
300 ml Air

Sirup sirsat 1

Cara :

1. Pisahkan daging buah sirsat dari bijinya

Sirup sirsat 2

2. Blender daging buah sirsat dengan sedikit air

Sirup sirsat 4

Ni hasil jadinya

Sirup sirsat 5

3. Masak gula & air sampai mendidih, saring jika perlu

Sirup sirsat 6

4. Masukkan daging buah sirsat yang sudah diblender tadi ke dalam larutan gula, masak lagi sampai mendidih

Sirup sirsat 7

Setelah mendidih, dinginkan di suhu ruang, trus langsung simpan di lemari es … siap deh dijadikan minuman setiap saat. Segeeerrrr …

Sirup sirsat 8

Yang paling seneng sirup sirsat sih suamiku, setiap malam selalu mau dibikinin. Seneng aja de buatanku dinikmati suami tercinta. Sayang penampakannya kurang okeh, tapi rasanya ditanggung maknyus deh.

Aku tambahkan air daun pandan juga untuk sisa sirup terakhir *iseng aja sih* ternyata enyak juga pake pandan hehehehe makanya warnanya agak ijo 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s