TITA NOW

Ah, lama ga posting di blog tercintaku ini. Balakangan aku disibukkan dengan kegiatan baru dan menyenangkan bersama Tita. Yess … Tita sudah memasuki usia preschool. Seneng banget lihat perkembangannya yang membanggakanku. Secara kemampuan berbahasanya lebih komplek meskipun pengucapannya masih belum sempurna, kemampuan psikomotornya yang menggemaskan dengan perilaku-perilaku dan ke-aktifan dia, apalagi kemampuan afeksinya yang ehem hampir setara dengan anak usia diatasnya, empatinya besar sekali kepada orang lain. Ih, mama suka mama suka hehehe

Inilah “Halaman” barunya Tita. Semua kegiatan bermain one-on-one bersamaku, aku rekam disini. See the pages ya … masih baru dan belum banyak postingan. Sedikit demi sedikit bakal aku penuhi dengan koleksi bermain-nya.

Lha terus masak memasaknya Tita gimana? Hehehe teteeep itu jadi kegiatan pokokku. Menyiapkan makanan sehat selalu adalah kewajiban seorang ibu. Apalagi Tita sudah beraktifitas dan punya kegiatan seperti itu. Menu dan nutrisi yang dibutuhkan pasti jauh lebih besar. Bahkan baru saja ketemu DSA nya Tita, dan beliau berkata “Usia anak ibu 2,5th ya, berarti berat seharusnya 13kg. Anak ibu berapa ini ya (sambil lihat data Tita) … 14kg? Wah bagus banget itu bu, dikasih apa anaknya?” Lah sempet bingung sendiri jawabnya, dengan polosnya aku jawab “Ya dikasih makan dok”. DSA nya Tita pun ketawa, “Iya jelas bu dikasih makan. Maksud saya apa dikasih makanan tambahan seperti susu pengganti makanan atau makanan buatan pabrikan?” dan dengan bangganya aku jawab “Nggak dok, hanya masakan asli ibunya, dengan mencoba belajar memenuhi semua nurisinya.” Dan jawaban DSA nya Tita bikin besar kepala banget “Wah bagus banget itu bu, pertahankan seperti itu yah, berarti ibu pinter menyediakan makanan dengan asupan gizi yang memenuhi syarat. Anaknya saya lihat juga aktif sekali. Jarang saya temui ibu-ibu yang seperti ini. Kebanyakan ibu-ibu yang anaknya punya perkembangan fisik yang bagus pas saya tanya pasti karena hasil pabrikan.” Uhuk uhuk langsung deh batuk-batuk & keluar dari ruangan dokter dengan wajah cerah ceria. Alhamdulillah …

Eh, balik ke topik (kok jadi membanggakan diri gini hehehe). Aktifitas masak jelas tetep, tapi makanannya Tita sekarang sudah punya rumah sendiri. Mau main? Ditunggu ya, alamatnya disini, jangan sampai kesasar hehehe.

front page MLLT

Ni penampakan depannya. Tinggal ketuk-ketuk dan voilla … resep-resepnya sudah nampang. Masih sedikit juga … but soon, pasti jadi banyak.

Segitu dulu deh cerita Tita sekarang. See you there muuaacchh :-*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s