Monthly Archives: March 2013

LET ME OUT NDA!!

Setelah sembuh dari sakit, Tita jadi seneng banget keluar rumah >> kayaknya pelampiasan setelah hampir 3 minggu ga keluar rumah samsek, kecuali ke dokter. Jadinya tiap hari minta keluar sambil jarinya nunjuk arah pintu & ngomong “addah addah” >> sandal maksudnya. Sandal ayah bundanya yang ada di depan ditunjuk tunjuk disuruh pake & bawa dia jalan jalan *sudah pinter merintah ayah bundanya sekarang.

Cumaaa kalau dibiarin, jadwal keluar rumah Tita jadi banyak banget. Mulai bangun tidur jam 05.00 sudah ribut minta keluar. Akhirnya jam 05.30 keluar deh, biasanya kalau hari selasa & sabtu lihat ibu ibu senam >> ni yang doyan anaknya ato ayahnya ya :D. Abis tu ke rumah Akung Atinya Tita >> sebelahan sih :D. Trus lihat burung di rumah tetangga, jalan pake sepeda motor. Hadeeeh jadwal sarapannya jadi berantakan sekarang. Begitu diajak pulang, mulai deh teriak teriak histeris ga mau masuk rumah. Ngerayunya bener bener mati matian deh ayah nya.

Naaa begitu masuk rumah, sudah deh, bunda’s rule berlaku. Jam nya keluar rumah bener bener dibatasi. Main di dalam rumah aja. Mana sekarang udaranya panas ujan ga jelas gitu, keluar rumah jadi riskan >> trauma lihat Tita sakit -_-‘.

Jadi beginilah nasib Tita di dalam rumah

Let me out 1 Let me out 2

Menerawang jauh ke luar

Let me out 3 Let me out 6

Mulai utak atik selot pintu

Let me out 4 Let me out 5

mulai keliatan desperate sambil bubbling “ata ata ata abeta abeta abeta brrrr” ga tau maksudnya apa

Let me out 8 Let me out 7

nunjukin sesuatu & mencoba menarik bundanya untuk ikutan lihat >> mungkin pikirnya “kalau bundaku tertarik, aku pasti dibawa keluar”Tapi bunda tetep kekeuh bergeming.

Let me out 9

Dan ini tingkahnya kalau sudah mulai bener bener desperate : nendang pintu & gebrak pintu pake tangan sambil teriak teriak. Niru siapa sih ini ?? -_-‘

Haduh naak, boleh keluar tapi ya jangan lama lama toh. Bukan apa apa, jadwalnya adek yang lain kan masih banyak, istirahat juga perlu … secara baru aja sembuh. Ada waktunya jalan jalan keluar, bunda tahu saat ini masa masa eksplorasi akan banyak hal, tapi ya tetep musti disiplin, ga boleh asal iya. Harap dimengerti ya Adek Tita cantik, ini demi kebaikanmu juga. Luv U Nak.

Ayoh, waktunya makan & bobok!!!

Bronchitis oh Bronchitis

Sedih banget lihat Tita demam 3 hari ga turun turun. Dikasih obat penurun panas, tetep ga turun juga. Miris rasanya, karena baru kali ini Tita sakit. Setelah satu tahun selalu sehat & ceria, baru kali ini Titaku kena demam. Panik? pasti. Bertanya tanya? jelas. Sakit apa sih naaak?? Sampai sampai ilang senyum di wajahmu. Yang ada tiap hari nangiiss aja. Wez, bawa ke dokter. Karena pikiran bundanya sudah ga rasional “jangan jangan dbd” haduuhh ketakutan sendiri rasanya. Berangkat deh ke dokter spesialis anak, mana hari sabtu lagi. Tapi alhamdulillah ada dokter praktek hari sabtu. Maklum, tinggal di kota kecil. Kalau masih di Surabaya sih pasti ada dokter spesialis anak yang praktek hari sabtu.

Setelah periksa berdasar gejala Tita yang :

  1. Demam 3 hari berturut turut suhu antara 38 dercel s/d 39 dercel
  2. Disertai batuk bawaan dari seminggu sebelumnya
  3. Tapi anak masih aktif meskipun rewel
  4. Nafas berbunyi berasa dadanya penuh dahak

ternyata diagnosa dokter, anakku kena bronkitis. Oh Gosh … kok bisa?? Ketularan siapa nak? Tapi ya sudahlah, daripada mikir darimana penyakit datang, mending mikir ngobatinnya aja. Dan ini pesen si dokter:

  1. Mandi cukup diseka, jangan dicelupin bak mandi
  2. Hindari makanan berminyak, bersantan & coklat >> semua dimakan Tita, jadi merasa bersalah hiks
  3. Hindari angin langsung, lemari es >>hooh bisa juga ya, AC, exhaust fan apa aja yang berangin
  4. Minum obatnya, kalau panas tetep dikasih parasetamol, trus ada antibiotik & epexol drop.

Celakanya, pas di hari sabtu periksain Tita, aku pun kena demam 39 dercel. Waduh apalagi ini?? Kepala rasanya sakit, badan remuk, mual, berasa mau pingsan. Tapi alhamdulillah setelah minum panadol badan sudah enakan, panas juga turun. Mungkin juga karena semangat untuk sembuhin Tita, badan jadi sembuh sendiri. Alhamdulillah nya lagi besoknya Tita sudah gak panas, cuma kenapa nafasnya masih ngkrok ngkrok yah??

Seminggu kemudian, aku putuskan balik ke dsa Tita supaya penyakitnya tuntas. Kenapa masih ada sisa dahak di dadanya dok?? Ternyata diagnosanya ganti. Tita kena alergi. Walah, kok jadi alergi. Tapi gak kaget juga sih, secara aku sendiri juga penderita alergi. Biasanya kalau ibu alergi 70% menurun ke anak. Oke deh, dengerin pesen dokter lagi deh :

  1. Sudah boleh mandi >> senengnyaaa
  2. Sudah gak apa apa kena AC dkk
  3. Makanan yang dihindari jadi ganti, Tita pantang makan unggas, telur, ikan laut & susu sapi. So, susu musti ganti susu soya.
  4. Sudah ga masalah makan gorengan, santan & coklat asal ga ada ingredients allergen nya Tita. Duuhh, padahal hobi makan ayam & telur tu.
  5. Minum obat lagi >> tapi maaf yah pak dokter, karena saya juga penderita alergi jadi konsumsi obat saya hindari dulu. Kasihan Tita harus dicekoki obat terus. Cukup hindari makanan pantangannya aja & dikuatkan imun insyaAllah pasti bisa *pengalaman diri sendiri*
  6. Kalau nafas masih ngkrok ngkrok, rajin Nebul si Tita >> alhamdulillah sudah punya sendiri *penyakitnya sama sih kayak emaknya* jadi nebul nya di rumah saja ga perlu ke rumah sakit

Bicara soal nebulasi, aku selalu prepare sama Nebulizer di rumah, karena penderita alergi seperti aku pasti perlu banget. Karena pada saat kambuh, produksi cairan di rongga dada meningkat drastis, jadi musti pake nebulizer buat mengencerkan & melancarkan jalan nafas.

Sekarang alat ini jadi teman setia di keluargaku, karena menolong sekali 🙂

Omron

Happy B’day My Dear Angel

Horaaayyy Anakku 1y sekarang … berhubung tahun ini ga ada tanggal 29 Februari, perayaan ultah Tita dibuat tanggal 3 maret >> sebenernya tanggal 2 sih bareng Ati nya Tita, tapi bikin kuenya telat hahahaha *tanggal bisa jadi alibi deh

Berhubung ga sempet bikin cake, akhirnya bikin Fruit Pizza buat Tita, supaya semua bisa makan. Cuma berhubung Nda nya Tita masih amatir, jadinya ya ga seberapa rapi. Ga pa pa lah yang penting enak 🙂

Fruit Pizza

Dan yang lebih penting, Atah & Nda berdoa buat Tita semoga Tita menjadi anak yang sehat, cerdas, kuat, baik, sayang sama orang tua, sayang sama Allah, & sayang sama semuanya. We love you so much Our Dear Angel 🙂

Atah & Nda

Bener bener baru tahu betapa ajaibnya makhluk yang namanya bayi. Semenjak Baby Tita lahir, aku & suami sepakat untuk menjadi Mamah & Papah buat Tita >> biar gampang aja manggilnya. Waktu Tita umur 9m,  dia paling semangat kalau manggil papahnya dengan papapa & langsung lari ke arah papah. Buat mamahnya, ga pernah dipanggil blasss … nasiib

Tetapi oh tetapi, entah angin dari mana tiba tiba pas Tita 11m panggilan semangat ke papahnya berubah drastis. Dan ada julukan baru buatku. Awalnya bingung dengan kata kata Tita yang selalu manggil Nda Nda sambil nunjuk ke arahku. Aku pikir apa yah maunya Tita ini kok dari tadi Nda Nda sambil tunjuk tunjuk. Waktu aku datang ke arahnya, dia langsung ketawa & bilang Nda dengan manjanya. Astaghfirullah tepok jidat, ternyata anakku manggil aku dengan sebutan Nda :D.

Sama halnya dengan aku, papahnya pun juga diperlakukan sama, tiba tiba tunjuk tunjuk papahnya sambil manggil Atah Atah hahahahaha ternyataaa anakku pengen manggil Ayah Bunda ke Papah Mamahnya. Dari mana toh nak belajarnya kok punya inisiatif seperti itu.